Sedikit Asa untuk Engkau, Calon Pemimpin Kami


Garuda Merah Prabowo Hatta

Yang Saya Cintai Bapak #PrabowoHatta

Perkenalkan, saya seorang pekerja sosial, satu dari sekian banyak perempuan Indonesia yang merasa terpanggil dan ingin turut serta membuat wajah negeri ini tersenyum. Tidak kurang dari lima tahun saya menekuni profesi ini. Dan di sudut-sudut desa, saya belajar banyak hal. Semakin jauh saya melangkah, sungguh semakin saya mencintai perjalanan ini, dan mensyukuri betapa negeri ini adalah karunia yang luar biasa.

Pak #PrabowoHatta, di sudut-sudut desa itu pula saya melihat dengan dekat, banyak anak negeri ini yang belum bahagia. Ada sekian banyak cerita; balita yang mengalami gizi buruk, anak putus sekolah, orang tua yang cemas karena tidak memiliki penghasilan yang tetap, saudara-saudara kita yang berkebutuhan khusus yang perlu diberdayakan, petani yang kesulitan pupuk dan mengeluhkan mahalnya bibit, peternak yang belum sejahtera, pedagang yang kesulitan modal, dan para buruh dengan upah yang sangat rendah. Saya juga masih menemukan rumah gelap tanpa listrik dan rumah-rumah tidak layak huni, pak.

Tetapi di balik cerita sedih itu, masih banyak cerita yang membahagiakan. Di sudut-sudut desa itu, saya melihat tradisi gotong royong masih indah. Saya masih menemukan keramahan, kehangatan, kebersamaan, dan kemauan untuk saling berbagi. Maka saya yakin, kita akan bisa menjadi bangsa yang besar ketika tradisi gotong-royong ini masih kita miliki. Memang, di sisi lain banyak hal dan banyak akhlak rakyat negeri ini yang harus dibenahi. Tapi saya yakin, hadirnya pak #PrabowoHatta adalah ruh dan semangat baru dalam perjuangan membangun negeri yang kita cintai ini.

Ini lho pak, foto peternak di desa binaan saya..

Peternak juga dukung #PrabowoHatta #SelamatkanIndonesia

“Ini tambahan semangat dari kami pak…” Peternak dukung #PrabowoHatta #SelamatkanIndonesia

 Pak #PrabowoHatta yang baik, pasti tidak ada pasangan Capres dan Cawapres yang sempurna, tapi saya melihat bapak berdua seperti pemimpin paket komplit. Visi Misi tidak diragukan lagi, dan rekam jejak kontribusi bapak berdua juga luar biasa. Dari seluruh rangkaian debat, saya yakin rakyat Indonesia yang melihat dengan mata hati mampu menilai bahwa bapak berdualah yang merupakan negarawan sejati, yang santun, matang dan berwawasan luas. InsyaaAllah Pak #PrabowoHatta menjadi juaranya. Dan apapun hasilnya, bapak tetap menang karena menggunakan cara-cara yang baik dan mengutamakan #IndonesiaSatu. Saya yakin siapapun yang mendengar perkataan bapak calon presiden pasti akan dibuat jatuh hati;

“Kalau ada yang bertanya, apa strategi #PrabowoHatta?, strategi #PrabowoHatta adalah terus memberikan kebaikan untuk seluruh rakyat Indonesia. Meski mereka menghujat, kita bersabar. Meski mereka menghina dan mencaci maki, tetap kita hormati.
KARENA KITA CINTA INDONESIA”.

 
Ijinkanlah saya sebagai rakyat biasa turut memberikan aspirasi:

1. Ide kepempimpinan kolektif kolegial yang bapak sampaikan adalah ide hebat.
Ini mencerminkan kerendahhatian, dan pengakuan bahwa yang menjadi pemimpin itu bukanlah yang terbaik. Mengelola negeri ini tidak hanya bisa diwujudkan oleh segelintir orang, tapi harus punya tim impian yang terdiri atas putra-putri terbaik bangsa ini, meskipun bukan dari partai mitra koalisi. Dan pemimpin yang bijaksana adalah pemimpin yang memohon untuk didukung ketika melakukan kebaikan, dan memohon untuk diingatkan ketika perlu diluruskan.

2. Komitmen meneruskan pembangunan yang sudah dilakukan pemerintahan sebelumnya. Ini dikarenakan pembangunan adalah proses jangka panjang, dan berkesinambungan. Tidak selayaknya proses pembangunanan berjalan terputus-putus karena ego dan kepentingan kelompok tertentu.

3. Tegas, dekat rakyat dan memberikan kesempatan yang seluas-luasnya bagi rakyat untuk berkontribusi. Setiap rakyat pasti menginginkan pemimpin yang tegas, dekat, apa adanya, dan terbuka dengan masukan-masukan. Bangsa maju biasanya merupakan bangsa yang mengundang putra-putri terbaiknya untuk turut berkontribusi. Hal ini bisa direalisasikan dalam bentuk pusat-pusat kreatifitas, kemudahan riset, apresiasi dan penghargaan yang baik terhadap karya putra-putri bangsa ini.

Pak #PrabowoHatta yang saya cintai, demikian aspirasi sederhana saya dari desa. Bapak adalah harapan baru bagi Indonesia. Saya mengerti betapa mengelola negeri ini bukanlah hal yang sederhana. Maka saya belajar, bahwa ketika saya memilih pemimpin, saya juga bertanggung jawab untuk membantu pemimpin negeri ini. Tidak peduli seberapa rumit kesulitan yang kita hadapi saat ini, sangat mungkin kita membangun kehidupan bangsa yang terhormat yang berlandaskan keadilan dan dipenuhi kemakmuran. Masih sangat mungkin. Dengan syarat: kita terus berjuang bersama menata indah taman Indonesia ini. Dan Akhirnya, semoga seluruh niat dan perjuangan Bapak Prabowo-Hatta untuk membangun negeri ini diridhoi Allah SWT, Tuhan semesta alam.

Jika do’a menemukan dua kehendak: kehendak manusia dan Tuhannya. Maka di Ramadhan yang indah ini saya berdo’a, semoga Tuhan Yang Maha Kuasa menakdirkan Bapak berdua menjadi pemimpin negeri ini, menjadi pemimpin yang mencintai kami dan kamipun mencintai bapak. Aamiin.

Ayooo kita coblos pecinyaaa...! :)

“Ayooo kita coblos pecinyaaa…!” kata ibu petani yang manis ini 🙂

Leave a Reply

